Tempat-tempat Wisata di Jerman (1)


Jerman adalah negara di tengah Europa. Jerman negara di antara Laut Baltik dan Pegunungan Alpen. Kami punya 4 musim di Jerman sehingga ada 4 kemungkinan berwisata dan mengunjungi tempat-tempat wisata. Di negara kami banyak tempat yang indah sekali, udaranya sejuk dan tenang. Di utara ada beberapa tempat wisata yang bagus. Misalnya pulau “Rugen”, pulau “Hidansee”, dan pulau “Usedom”. Pulau-pulau itu adalah pulau terindah yang pernah saya kenal.

Orang bisa berlibur karena bisa jalan-jalan di sepanjang pantai atau berenang. Laut Baltik ini bagus sekali, bersih dan tidak berbahaya.

Orang-orang bisa menyewa rumah kecil di pantai atau mereka menginap di hotel atau di losmen. Sepanjang tahun rumah untuk berlibur disewakan oleh pemiliknya. Di daerah pantai kota tua dan desa tua banyak dikunjungi orang. Rumah-rumah di sana bagus sekali. Mereka berbicara tentang sejarah lama dan bagaimana dulu orang tinggal di sana. Contohnya kota “Stalsend”, “Wisma”, dan “Rostock”. Dulu kota ini adalah kota dagang. Banyak rumah menunjukkan hal itu.

Saya suka daerah di utara Jerman. Setiap tahun saya mau (atau harus) pergi ke sana. Kadang-kadang dua kali atau tiga kali. Tempat wisata lain ada di daerah “Meeklenburg”. Meeklenburg terletak di utara juga. Di sana ada banyak danau, banyak desa kecil dan hutan-hutan besar. Tempat bagus untuk wisata. Orang-orang bisa naik sepeda, jalan-jalan atau berenang di danau yang bersih sekali. Di Meeklenburg artis, pelukis, pengarang atau pembuat tembikar tinggal dan bekerja di sana.

Di Jerman selatan ada tempat-tempat wisata juga. Di atas pegunungan udara bagus sekali. Di musim dingin ada salju dan banyak daerah untuk bermain ski.

Banyak pengalaman baru yang bisa bisa dibuat oleh orang Indonesia di mana-mana. Di selatan orang senang berlibur dan berkunjung ke kota istimewa. Mereka pergi ke “Tachen”, “Tugsburg”, atau “Munchen”. Orang-orang bisa melihat tempat-tempat penting dan tempat bersejarah di Jerman. Mereka bisa mengunjungi teater, museum, pameran-pameran dan lain-lain.

Kami di Jerman juga mempunyai sungai-sungai yang bersih dan bagus. Orang bisa naik sepeda melewati jalan-jalan di pinggir sungai. Di mana-mana orang bisa menyewa kamar atau mereka menginap di hotel kecil.

Binatang- binatang bisa dilihat kalau mereka melewati cagar alam. Contohnya di dekat sungai “Ode” di timur Jerman.

Pergilah, lihatlah!

Masuklah ke Jerman, kota yang indah, daerah bagus dan sungai-sungai dan danau-danau yang indah juga, semua tempat-tempat wisata menarik. Anda bisa berlibur di sana.

Annette Flade, Jerman

Comments are closed.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: