Jalan-jalan ke Malang


Dua minggu yang lalu, saya pergi ke Malang dengan teman saya. Terus terang dulu saya tidak mau pergi ke Malang karena terlalu jauh delapan jam dari sini (Yogyakarta). Tetapi teman saya bernama Harry bilang bahwa dia bisa datang ke Jogya untuk mengantar saya ke Malang, jadi saya mengunjungi Malang dengan Harry dan Sidiq.Malang merupakan kota yang lebih dingin daripada Jogya. Di sana terdapat gunung Bromo, salah satu gunung terkenal di Indonesia. Katanya Gunung Bromo merupakan gunung suci. Tuhan api tinggal di sana.

Sesudah sampai Malang, kami dan teman-teman Harry siap untuk menaiki Gunung Bromo. Saya membeli jaket baru. Lalu kami tidur dulu sebelum berangkat sampai jam satu pagi. Kami bersama dengan 15 orang berangkat ke Gunung Bromo jam satu, naik mini bis. Saya masih mengantuk. Mula-mula saya bicara dengan teman-teman, lalu tertidur di dalam bis.Kira-kira satu setengah jam, kami sampai di pencak Gunung Penanjakan untuk melihat gunung-gunung antara lain Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Semeru, dan juga matahari terbit.

Mula-mula ada banyak bintang lalu warna udara menjadi merah muda sekaligusbisa melihat gunung-gunung yang indah dan mistis. Gunung Bromo masih mengeluarkan asap. Banyak orang asing memotreti gunung itu. Kita bisa melihat matahari terbit di atas awan. Gunung Penanjakan yang kami naiki sangat tinggi. Tingginya 2770 meter, karena itu bisa melihat awan-awan di bawah dari puncak itu. Itu indah sekali!

Sebutulnya, di puncak Gunung Penanjakan, saya kedinginan. Sesudah matahari terbit, badan saya menjadi panas karena sinar matahari. Meskipun saya hampir pilek, pengalaman itu menyenangkan saya. Teman saya pun sangat senang.

Sesudah itu, kami berbicara tentang macam-macam cerita. Walaupun waktu singkat, kami sangat berbahagia.

Oleh: Emiko Kunori
Level: Intermediate

Leave a Reply

