Camping di Pantai Sundak


Pada hari Jumat dan Sabtu, 14 dan 15 Agustus yang lalu Wisma Bahasa mengadakan acara camping di pantai Sundak. Acara ini sebenarnya acara tahunan, tetapi sempat ditiadakan selama dua tahun, tepatnya setelah gempa bumi dahsyat menghancurkan Jogja bagian selatan. Tahun ini dimulai lagi. Pesertanya cukup banyak. Dari total murid yang belajar di Wisma Bahasa yaitu sekitar 80 siswa asing, yang mengikuti camping ada sekitar 30 siswa. Selain murid Wisma Bahasa, guru-guru dan staf Wisma Bahasa juga banyak yang ikut sehingga total yang ikut sekitar 45 orang.

Berangkat dari Wisma Bahasa pada hari Jumat, rombongan dibagi menjadi tiga kelompok. Kolompok pertama khusus mengangkut perlengkapan dan logistik. Kelompok ini berangkat pada pukul dua siang. Kelompok kedua adalah kelompok murid yang berangkat pada pukul 15.30. Selanjutnya kelompok terakhir berangklat pada pukul 16.00.

Malam harinya setelah makan malam, diadakan acara api unggun dan beberapa game untuk mengakrapkan satu dengan yang lainnya. Setelah itu acara bebas.

Pada pagi harinya setelah makan pagi, acaranya adalah berenang di pantai. Ini yang ditunggu-tunggu para bule. Setelah merasa puas, dilanjutkan makan siang dan istirahat. Kemudian sekitar jam dua siang waktunya untuk kembali ke habitatnya semula yaitu ke Yogya. Tetapi sebelum kembali ke Yogya ada acara bersih pantai di sepanjang pantai Sundak.

Ya.. semoga acara ini dapat menyegarkan jiwa dan raga sejenak. Untuk melihat beberapa foto di pantai Sundak dan foto lainnya silakan klik foto di atas atau klik di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: